Sabtu, 10 Juli 2010

Detik waktu Vs Detak jantung

Tik tok tik tok tik tok...

Detik sang waktu berpacu dengan detak jantung ini. Saling berkejar-kejaran seperti hentakan lembut kaki-kai balerina diatas lantai kayu. Terus berpacu, berdetak diatas hidup yang menjadi panggung, arena pacuan. Dan dengan mudah dapat kita tebak siapa yang akan keluar sebagai pemenang.

Bagaimanapun jantung ini berdetak, detik sang waktu tak pernah berusaha untuk menang. Seperti langkah angkuh super model dengan stiletonya, dagu yang selalu terangkat dan dada yang selalu membusung, ia selalu tahu bahwa dirinyalah sang pemenang. Namun tak ada yang dapat memungkiri jantung selalu berdetak lebih riang. Detaknya menebar warna-warni emosi, membuatnya lebih berirama dan berwarna. Aku setuju bahwa detak jantung adalah nyanyian kehidupan paling indah. Dengan detaknya banyak hal menemukan nyata. Mimpi-mimpi, harapan, cita-cita dan doa, turut berpacu bersamanya. Langkahnya tiada pasti. Ada saatnya ia berdetak kencang, mengebu-gebu dan ada saatnya dia melambat, tercekat.

Sedang waktu sesungguhnya tak pernah benar-benar berpacu, karena dia hanya berputar memutari hari tanpa ada yang dapat menghalanginya, terus berulang dan berulang. Dia selalu mengintai, siap mencegat detak jantung dengan kejutan-kejutanya yang pernah dapat diduga. Atau sebenarnya, waktu adalah siluman yang tak pernah berhenti berdetik. Detiknya selalu mengancam, mengintai tiap detak jantung yang mengalun.

Detik waktu dan detak jantung ini saling berpacu, tak mau menunggu langkahku. Kuharap keduanya menempatku kedalam kebijaksanaan...

6 komentar:

Unknown mengatakan...

waktu berubah selalu menjadi pemenang dan tak kan pernah mau dikalahkan dan jelas memang dia yang menang jadi tak perlu tanya siapa yang akan menang, tinggal apakah kita mampu menyearahkan putaran waktu dengan derap langkah kita, atau kita memilih berhenti sejenak, atau berhenti untuk selamanya, ini soal memilih

baju baru nih blognya, lama ndak maen ke sini

M. Remie mengatakan...

Thanks ernidw...

Bg gw, yg penting bagaimana kita memaknai tiap hentakan detak detik jantung dan waktu...

Anonim mengatakan...

Detik waktu merupakan hal yang tak bisa di tawar.Dia akan selalu jadi pemenang yang akan truz menyertai langkah kita.Namun hanya kekuatan kebersamaan dan cinta yang tak akan terhapus oleh waktu dan ruang selama kita mau mengingatnya dan bagaimana memaknai waktu tersebut..

Anonim mengatakan...

Dear,tu comment za!! namanya g' keliatan!!

M. Remie mengatakan...

Thanks dear....

Robi Sugoro mengatakan...

Terima kasih informasinya, saya lagi nyari Obat Herbal Jantung Koroner Ampuh terima kasih informasinya

Posting Komentar